Kuota SBMPTN Universitas Sebelas Maret (UNS) 2017 Naik

http://yusufstudi.blogspot.com
Kuota SBMPTN UNS 2017 Naik - Yusuf Studi
Yusuf Studi - Selamat datang diblog pendidikan yang membahas tentang trik mengerjakan soal soal dan informasi masuk perguruan tinggi. SBMPTN adalah salah satu seleksi masuk perguruan tinggi serentak seluruh Indonesia dengan cara tes untuk menyeleksinya. Menurut laman SBMPTN, SBMPTN adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa. SBMPTN adalah seleksi yang dianggap semua siswa dan para panitia sangat fair dalam seleksinya karena dengan tes ini deketahui minat dan bakatnya sesui pilihan dan berjuang keras dengan hasil secara kemampuan sendiri selama sekolah. Banyak orang mengatakan bahwa belum tentu anak pintar bisa lolos jalur SBMPTN ini karena dalam SBMPTN dibutuhkan kecerdasan, trik serta mengatur waktu dalam mengerjakan sehingga banyak universitas yang lebih memperbanyak mahasiswa yang diterima melalui tes ini sperti ITB. Akan tetapi untuk tahun 2017, UNS juga akan berencana seperti itu. Dikutip dari Tribunnews.

Kuota mahasiswa yang diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal ditambah.

Setelah dievaluasi, ada sedikit perbedaan mahasiswa yang masuk lewat SBMPTN prestasinya sedikit lebih baik, maka kemungkinan kuotanya kita tambah, 
kata Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sutarno, Kamis (22/12/2016).

Selama ini, lanjut Sutarno, kuota SBMPTN sebanyak 40%.
Mungkin bisa jadi 60%, kata Sutarno.

Sehingga, hal tersebut mengurangi kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM).

Yang SNMPTN mungkin jadi 30% dan SM hanya 10%, katanya.

Pihak SPMB UNS juga telah melakukan rapat koordinasi di Kaliurang, Yogyakarta dan membahas persiapan SPMB.

Sedangkan untuk kuota mahasiswa yang diterima tiap tahun di UNS untuk tahun 2017 besok tidak jauh beda dengan tahun 2016 kemarin.

Kurang lebih masih sama yaitu 6.000 mahasiswa yang diterima karena tahun 2017 tidak ada penambahan Prodi baru, tutup Sutarno.
Sumber berita : Tribunnews

Follow Up on
FP : Informasi SNMPTN 2017
FB: @yusufabdhul
IG : @yusufabdhul
Twitter : @yusufabdhul
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Kuota SBMPTN Universitas Sebelas Maret (UNS) 2017 Naik"